REVIEW JURNAL - PSIKOTERAPI



Volume/Tahun
Volume 57 No.1 / Tahun 2009
Nama Jurnal
National Intitution Of Health – Psychoanalisis Association
Penulis
Fredric N. Busch, Barbara L. Milrod, dan  Larry S. Sandberg
Judul
A STUDY DEMONSTRATING EFFICACY OF A
PSYCHOANALYTIC PSYCHOTHERAPY FOR PANIC DISORDER:
IMPLICATIONS FOR PSYCHOANALYTIC RESEARCH, THEORY,
AND PRACTICE
Abstrak
Penelitian sistematis perawatan psikoanalitik telah dibatasi oleh beberapa faktor, termasuk keyakinan bahwa pengalaman klinis dapat menunjukkan efektivitas psikoanalisis, menjadikan penelitian sistematis yang tidak perlu, pandangan bahwa penelitian psikoanalitik akan sulit atau tidak mungkin untuk tercapai, dan kekhawatiran bahwa penelitian akan membuat penyimpangan pengobatan yang disampaikan. Dalam beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, banyak psikoanalis telah mengakui perlunya penelitian untuk mendapatkan penilaian yang lebih seimbang dari peran psikoterapi psikodinamik dan psikoanalisis dalam armamentarium perawatan kontemporer, serta untuk memungkinkan evaluasi yang tepat dan penerimaan berpotensi lebih besar dengan lebih luas dalam kesehatan mental serta komunitas medis. Dalam konteks ini, penelitian dilakukan dari pengobatan psikodinamik, PanicFocused Psycho-dinamic Psikoterapy (PFPP), awalnya dalam sidang terbuka dan kemudian diuji coba terkontrol acak (RCT) dibandingkan dengan perlakuan yang kurang aktif, Diterapkan Relaksasi Pelatihan (ART; Cerny et al. 1984), untuk orang dewasa dengan DSM-IV gangguan panik primer. Hasil RCT yang menunjukkan kemanjuran PFPP dalam mengobati gangguan panik, dan juga menunjukkan bahwa pengobatan psikoanalitik dapat sistematis dievaluasi dalam mode yang konsisten dengan prinsip-prinsip kedokteran. Dua fitur khusus metodologi, pengembangan pengobatan manual dan operasionalisasi instrumen kepatuhan, baik konstruksi inti dari penelitian hasil psikoterapi kontemporer, maupun implikasinya bagi penelitian psikoanalisis dibahas secara lebih mendalam. Implikasi teoritis, klinis, dan pendidikan dari studi PFPP dirinci, dan saran yang dibuat untuk mengejar penelitian hasil lebih lanjut dari perawatan psikoanalitik.
Tujuan
Untuk memperkenalkan psikoterapi psikoanalitik dalam dunia kedokteran berbasis bukti.
Kesimpulan
Penelitian khasiat PFPP adalah bagian dari upaya kecil tapi semakin memperkenalkan psikoterapi psikoanalitik dalam kedokteran berbasis bukti, dalam hal ini adalah psikoterapi psikoanalitik pertama untuk DSM-IV Axis I gangguan kecemasan utama memiliki khasiat yang ditunjukkan. Kita dapat berharap bahwa rekan-rekan nonpsychoanalytic, dan lembaga-lembaga yang memantau praktek klinis (American Psychiatric Association, Institute of Medicine, Institut Nasional untuk Kesehatan dan Clinical Excellence di Inggris), akan menunjukkan rasa hormat yang baru untuk psikoterapi psikoanalitik untuk gangguan panik. Penelitian ini harus memberikan jeda kepada mereka dalam barisan kita sendiri yang berpendapat bahwa psikoanalisis dan psikoterapi psikoanalitik tidak dapat dipelajari secara empiris.
Review
Studi PFPP yang dijelaskan dalam jurnal ini memiliki implikasi teoritis dan klinis yang penting untuk psikoanalisis, menyoroti nilai terapi psikoanalitik singkat pengobatan setidaknya untuk gangguan panik DSM-IV. Selain itu, penelitian seperti ini mungkin semakin memiliki implikasi pendidikan, dalam mengidentifikasi pendekatan pengobatan yang harus dimasukkan ke dalam pelatihan psikiater umum, psikolog, pekerja sosial, psikoanalis, dan psikoterapis psikodinamik. Peneliti dalam jurnal ini berharap bahwa studi PFPP akan menghasilkan semangat dan dorongan aktif dalam komunitas psikoanalitik untuk studi efikasi kredibel ilmiah perawatan psikoanalitik, untuk berbagai gangguan, untuk menguji dan memperbaiki dasar asumsi-asumsi teoritis dan klinis.


Sumber jurnal : https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3623560/ 



JUANG HERDIANA M
14513705
4PA07

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar